Klik Gambar Untuk Menonton Video

Cerita Roh Muniroh - Cerbung Horor #part1

Cerita Roh Muniroh - Cerbung Horor Indonesia


Pembuat Cerita: Rita Sevhian

     Roh Muniroh
Author : R. Sevhian

Malam itu, suara tetesan air di keran kamar mandi membuat bulu kuduk Budi meremang. Sesekali tercium semerbak aroma harum, menjadikan suasana yang berubah begitu menjengahkan. Budi celingukan di atas kasur, komat-kamit sambil terus memeluk guling. Keringat dingin deras mengalir dari jidatnya yang sedikit mancung. Budi menggigil, takut, padahal dia meringkuk plus terbungkus sarung. Mata Budi menyapu seluruh ruangan, mencari-cari asal sumber wewangian.
Dan alhasil ... tepat di pojokan, ternyata obat nyamuk beraroma lavender yang dipasang emak tadi sore. Budi pun kembali tidur.

**

Oh iya, sampai lupa ... gue Budi. Sudah enam bulan ini lulus SMU, bingung mau dibawa ke mana arah hidup ini. Maklum, bukannya malas kuliah, tapi kepala gue sudah dipenuhi radiasi globalisasi yang Alhamdulillah sudah sangat akut. Emak bilang, gue menjadi salah satu generasi Z yang disebut mahluk 'Labil'. Ya, itulah gue.

Saat SMU dulu, gue kurang populer. Kurang apaaa, coba ... banyak kurangnya. Badan gue tinggi kerempeng, kulit putih kagak, item kagak, sawo matang pun kaga. Rambut kelimis ala-ala Adipati Dolken dan wajah berekspresi nanggung yang mirip banget sama Dodit, menjadikan gue cowok yang jauh dari diary para cewe. Boro-boro dideketin cewe, pernah pas gue samperin di sekolah mereka langsung pada kabur. Ada yang bilang mau ke perpus, buru-buru ke toilet, malah terakhir ada yang nyelonong mau bayarin arisan emaknya. Susah emang kalau kurang populer. Makanya, pernah suatu hari gue ditemenin sama sahabat gue si Tatang, nekat buat nembak si Muniroh. Cewe cantik  yang aktiv di sosmed dan ketua genk pula.

Jujur, gue demen ama si Muniroh sejak masa orientasi tiga tahun lalu. Makanya sebelum acara kelulusan sekolah, gue kudu, harus dan nawaitu buat nyatain cinta ke Muniroh.

Oh ... Muniroh. Wajahnya cantik, dengan senyum merekah imut-imut curut. Bodynya aduhai semampay, gitar Spanyol saja bisa minder kalau lihat bodynya karena Muniroh itu berbody sasando.

**

Niat hati menyatakan cinta. Pagi-pagi gue sudah cegat si Muniroh di depan gerbang sekolah sama sahabat gue, si Tatang. Pagi ini, sengaja berdandan plus-plus ... plus bunga, plus cokelat dan plus sisa donat semalam yang masih nyempil di gigi.

"Bud, tuh si Muniroh dateng tuh." kata Tatang.

Bener juga, saat gue liat dari kejauhan rambut panjang hitamnya tersibak ketika turun dari angkot. (abang angkotnya kedip-kedip kelilipan). Sontak gue deketin sambil senyum, cengar-cengir kuda. Gue kerahkan semua kemampuan otot wajah biar terlihat se cool mungkin mirip Joe taslim.

... Semenit, dua menit, sekian menit, begini, begitu, dan seterusnya ...

"Alaamaaak! ...." teriak ketika Muniroh nolak gue.

'JEEDDAAAAAAARR!! ....'
Bagai tersambar omelan emak di pagi buta, gue sakit hati, merasa terhina dan di situlah awal mulainya sebuah MALAPETAKA.

Sakit namun tak berdarah, hancur lebur hati gue mikirin kata-kata Muniroh. Gue putusin, mulai detik ini juga, gue mau berubah dan ogah diinjek-injek sama cewe. Gue sama si Tatang mau berhijrah menjadi 'Bad Boy' karena faktanya cewe-cewe jaman now lebih demen sama cowo yang berperawakan play boy dan garang se garang tahu gimbal Semarang.

Kemarahan gue sudah sampai ubun-ubun, tak bakalan dingin walau diguyur se ember embun.

"Gue kerjain lu, Muniroh! Haha ... haa ... haaa!" Tertawa licik. Tatang bengong di pojokan.

"Yakin ... kamu mau ngelakuin itu ke Muniroh, Bud?" tanya si Tatang sambil lihat gue ngobok-obok tempat sampah di belakang gudang sekolah.

"Ya, iya lah. Gue yakin, biar si Muniroh tahu rasa. Siapa suruh dia ngomong begitu!" bentak gue melototin Tatang. "Nolak sih boleh aja, tapi masa gue pakek acara di kata-katain segala!" Mulut gue nyerocos sambil terus mencari-cari sesuatu.

Alhasil. "Ahaa! Ini dia, lawanmu yang sebanding, Muniroh!" Menjimpit lima ekor kecoa yang gembul mirip body Tatang, siap gue jadikan bahan nakut-nakuti si Muniroh.

Lanjutannya...

Ramai anak-anak kelas 12 terdengar heboh saat itu, semuanya mau merayakan hari kelulusan. Ada yang siap coret-coret seragam, rencana makan-makan, bahkan pawai motor keliling komplek. Kalau gue mah, ogah diajak keliling. Bukan karena gue gengsi naik skuter matic pink kesayangan emak plus ngangkut si buntelan kentang alias Tatang, tapi gue punya acara sendiri yang gak kalah heboh.
Yaitu, nguntit si Muniroh.

"Duh ... lama banget Muniroh, Tang?" kata gue sambil ngumpet di toilet perempuan.

"Belom, sabar ... tadi kayaknya lagi OTW deh tuh cewek. 'Kan kamu tahu sendiri Bud, sebelum pulang si Muniroh mesti touch up dulu di sini." ujar Tatang meyakinkan, napasnya ngos-ngosan terganjal lemak.

Tak sampai semenit, terdengar suara cewe-cewe centil ramai di depan toilet.

"Yah udah, kalian duluan ajah, tar gue langsung nyusul ke tempat mang Kodir yah. Sekalian pesenin seporsi yang hot ... okeh? Dadaah ...." Terdengar suara Muniroh, langsung masuk toilet.

Gue dan Tatang siap beraksi. "Buruan yuk, gue sudah gak tahan nih Tang. Sudah niat bingiiit ini mah ..." bisik gue ke Tatang.

Muniroh tak sadar sudah ada dua penyamun di dalam bilik toilet.

"Oke, Bud ... ayo aja, aku apa kamu yang duluan?" Tatang mendadak bingung.

"Gue lah ... Taaang, gue kan ikut pramuka." balas gue yang membuat Si Tatang semakin bingung.

Dengan hati-hati mengeluarkan sesuatu dari dalam celana, gue tempel dan gue gesekin ke tembok. Mulut mengerang, kadang merintih lirih, biar terdengar sampai bilik toilet sebelah. Koin itu gue gesekin terus menerus ke tembok, berderit mirip orang lagi nyakar-nyakar. Giliran si Tatang gue suruh nyalain keran di washtafel, terdengar gemericik menyeramkan.

"Sekarang lu kedip-kedipin lampunya Tang!" perintah gue.

Aduhaaii ... si Tatang buntelan kentang, emang cerdas bukan kepalang. Astaghfirullah haladzim ... nepuk jidat.

"Bego,lu. Maksud gue lampunya elu nyalain, matiin, nyalain, matiin, begitu! Bukan mata lu yang kedip-kedip ke lampu!" Sebel gue.

'Emang mirip banget nih kaya di filem horor. Takut ... terus ngompol deh lu Muniroh. Hahaha ....' batin gue bangga sambil nahan pipis.

Serangan demi serangan dan juga teror makin gencar gue laksanakan.

"Heehh ... jangan gitu dong! Enggak lucu ahh!" teriak Muniroh mulai panik.

"Eksekusi terakhir Tang, siniin kecoaknya!" Sambil meraih kantong celana Tatang yang sesak. Kecoanya terlihat mulai pada kelenger tergencet si Tatang.

Plung ... plung ...
Lima ekor langsung gue masukin ke bilik toilet yang dalamnya ada si Muniroh.

Dan akhirnya, "Whuuaahh! Jijik ... mamih, papih, tolong Barbie dimasukin kecowok, eh ... kecowaaak!" jerit Muniroh membahana.

Gubrak ... trangtang ... cebyur ...
Muniroh gaduh di dalam toilet, gue langsung ngacir penuh bahagia. Disusul si Tatang lari kedodoran, celana turun hampir selutut saking hebohnya.

Ternyata ... dibalik semua itu, kebahagiaan yang gue rasakan tak sebanding dengan dosa yang tak sengaja ditimbulkan. Ketika puas berhasil membalas sakit hati, justru di belahan tembok lain toilet, Muniroh sudah menjadi jenazahwati dengan kondisi yang menggemaskan. Eh ... maksud gue dengan kondisi yang mengenaskan.

Bagaimana tidak. Ketika ditemukan keesokan hari, tubuh Muniroh terlentang di lantai dengan satu kaki yang nyangkut di kloset. Mata ber urat merah melotot, mulut menganga dengan rambut terurai basah bercampur darah kental.

Polisi berdatangan, pihak sekolah kebingungan, murid-murid yang seharusnya libur pada ngelayat bersamaan.

Gue sama si Tatang cuma pucat pasi dan diam seribu bahasa, pura-pura tidak tahu. "Gimana nih Tang, kok jadi ribet begini." sesalku sedikit drama dan alay.

Tatang ngangguk.

"Sumpah, bukan maksud gue buat nyelakain si Muniroh ...."

Tatang ngangguk.

"Jangan ngangguk aja! Dodol ... cari solusi gimana?" Gemes gue, sambil nge jendul perut Tatang yang gembul, entah isinya apaan.

Gue nyaris nangis, linglung di bawah meja. Tak disangka tak dinyana, keisengan gue justru membunuh cewek yang sebenernya gue sayangi. Akhirnya gue sama Tatang sepakat mengubur dalam-dalam rahasia tentang hari kelulusan yang berujung maut itu.

Hari berganti minggu berganti bulan. Polisi dibantu pihak sekolah belum juga memecahkan kasus terbunuhnya Muniroh. Selama itu pula gue sama Tatang ibarat punya bisul di pantat, makan tak nikmat, kemana-mana selalu berjingkat. Aduh maaak ... rasanya kaya mau sekarat.

**

Suatu sore habis isya. Seperti biasa, seorang tetangga gue yang setia dan bahenol (badan heboh otaknya nol) yaitu si Tatang maen ke rumah. Saat enak-enak ngobrolin si Ningsih, tetangga baru sambil nyemil kacang, tiba-tiba saja ada tamu tak diundang ikut nimbrung. Cewek pula, cakep sih anaknya dan wajahnya juga tak asing. Tapi ... kenapa kok ada darah di hidung sama kepalanya dan sayangnya lagi ... dia hanya berupa arwah saja.

(saling berpandangan)

"Whuuaaahhh ... emaaak ... bapaaak ... uwaaaak! Budi di datengin si Muniroh maaaak!" Teriak kami bersamaan.

Gedubrak-gedubruk, kita lari kalang kabut pontang panting menyelamatkan diri masing-masing. Gue masuk kamar, nungging, kerubutan sarung, baca doa. Sedangkan si Tatang kelojotan syok, lari tunggang langgang sampai sendalnya sebelah ketinggalan. Pas sampai gerbang depan, Tatang balik lagi ke teras karena sadar ada yang ketinggalan. Yaitu ... semangkuk kacang goreng ... (nah lho)

Melihat anaknya panik, si emak sama bapak malah asyik berdua nonton serial drama 'Descendant Of The Sun' sambil nostalgia jaman muda barangkali. Tapi si Bapak dulu bukan tentara seperti dalam drama, tapi hansip yang asmaranya sedang bergelora.

'Jangan-jangan, si Muniroh cuma nongol di depan gue sama Tatang deh buat balas dendam?' batin gue.

Di luar, rohnya si Muniroh masih selonjoran di teras sambil cekikikan.

Astaga.


Lanjutannya....

Dunia memang kejam, sekejam si Muniroh yang bertubi-tubi meneror gue dan Tatang. Bagaimana gue tidak stres? Pas lagi parno-parnonya, si emak malah pergi jaga uwak yang lagi sakit. Sedangkan bapak, pergi ke Jogja sama paguyuban petani. Lha gue, suruh jagain rumah. Meski terpaksa dan takut kalau si kuntil Muniroh nyembul tiba-tiba, gue suruh Tatang nemenin nginep di rumah. Serem kalau bayangin ada Muniroh dengan wajah yang hancur penuh belatung serumah sama gue.

"Gue males dirumah nih Tang, mana sudah mau sore lagi ... takut si Muniroh." ujar gue bergidik sambil masak mie instan.

"Iya, bayangin aja kalau dia dateng rame-rame, 'kan tuh cewe paling suka bikin genk." Tatang berandai-andai.

"Gimana kalau habis ini kita keluar aja? Kita nongkrong ke warungnya bang Jono. Lumayan ... rame orang." ajak gue "Kemon Taaang ... cuss!"

Motor andalan (sekuter matic pink punya emak) melaju di jalanan komplek

"Huhuuuy ... akhirnya refreshing juga ya Tang." Tatang senyum-senyum manja.

Ketika gue melirik kaca spion, tiba-tiba ada wajah yang nyembul. Kulitnya pucat kebiruan, busuk dan mulai luruh. Ya Tuhan ... Muniroh lagi eksis,  kini dia sudah berani keluar sore hari sambil menyeringai.

"Whuuaah ...." teriak gue rem mendadak, celingukan kiri kanan. "Gila, yang bener aja tuh si Kuntil. Untung kagak nabrak!" Bergidik panik.

"Kalo nabrak gimana Bud?" Tatang kepo maksimal.

"Ya kita metong dong Taaang ... emang lu mau diajak ke alamnya dia apa?" balas gue auto kesel.

Tatang geleng-geleng pucat.

**

Sampai di warungnya bang Jono, nampak lagi sepi pelanggan. Yang ada cuma ABG lagi pacaran di pojokan, juga bapak-bapak ngopi sambil lihat tipi. Kita langsung saja pesan kopi dan online pake wi-fi gratis.

"Apaan sih ini Bud? Kok lengket kaya bekas permen?" gumam Tatang keheranan merasakan ada sesuatu yang aneh pada ujung jarinya.

Sama-sama nengok ke kolong meja dan sontak teriak sekencang-kencangnya "Allahuakbar! ...."

Kursi Tatang kejengkang ambruk jumpalitan, gue teriak histeris sambil nunjuk kuntil Muniroh yang persis ada di bawah gue. "Toloooong ... kita di kintil roh si Munir, eh ... kuntil si Muniroh!" jerit kita meracau sejadi-jadinya dan langsung kabur.

(Bang Jono geleng-geleng kepala)
"Wealaah ... pada utang maning?"

Kuntil baru yang bernama Muniroh semakin eksis dan berani menunjukkan sosoknya. Tak hanya di malam hari, tapi setiap waktu dia bisa nongol dimana saja dan kapan saja. Pokoknya suka-suka dia deh.

Roh si Muniroh semakin menggila. Akhir-akhir ini dia tidak datang sendirian, tapi juga ngajakin genk nya dari alam sana. Ada beberapa ikat pocong, beberapa butir tuyul dan beberapa untai kuntil yang sama centil. Rame-rame ngebully gue sama Tatang habis-habisan. Gue harus melakukan sesuatu, gue harus bikin perhitungan sama kuntil itu. Lama-lama body gue kaya ikan asin, kurus kering kerontang dan kantung mata gue sampe punya kantung dibawahnya. Gara-gara tiap malam gak bisa tidur.

**

"Budiiiiiiiiii ... Buuu ... diiii ... Aihihihihi ...." Sayup-sayup suara cewe sambil cekikikan.

Gue buka mata, kucek-kucek. Aduh! Apa-apaan ini? Si Muniroh jongkok di kasur gue.

"Emaak ... Budi digodain cewek kuntil maak! Tataaang ...." teriak membahana.

Ya Tuhan, Tatang tidak ada di tempat. Kemana dia, tega-teganya ninggalin gue sama Muniroh pula.

"Buudiii ... kenapa kamuu larii ... aihihihihi?" Muniroh ngikik. Gile bener, si kuntil malah ngaka mirip 'Bernard Bear'. Gak tahu apa, gue sampai panas dingin lihat dia di kasur, ngajak ngobrol dengan baju yang compang-camping dan kepala terkulai lemas sambil melotot.

"Jawab! ...." Rohnya Muniroh berteriak sadis menggema.

"Ampun Mun, ampun Munir, ampun Roh ... beneran. Gue gak ada maksud, gue gak sengaja ... maapin abang, Sayang." (Lho, kok jadi sayang?) Gue nangis memelas, guling-guling kaya anak kecil.

Dan tiba-tiba.

'Whuusss'
Si Muntil, Muniroh kuntil centil menghilang. Mata gue menangkap sesuatu yang ganjil, di cermin samping lemari ada coretan merah darah dan jejak kaki becek dimana-mana.

Tertulis di cermin itu,
'Tatang ada sama gue ... kalau pengen temen elu yang bodynya bertumpuk kaya rantang ini kembali, temui gue di TPU Semboja malam ini jam 12.00 tepat.
By : Muniroh imuedz.'

Ya ampun, Tatang diculik si kuntil kejam itu. Gue harus berani, biar teror ini cepat kelar. Demi sahabat.

"Tataang, i'm comiiing ...." teriak gue alay ala-ala video klip.

**

Gue kumpulin nyali yang sudah semakin melempem mirip sisa kerupuk semalem.
Ya Tuhan ... semua ini terjadi karena Tatang yang diculik Muniroh, gue jadi harus ke kuburan malam-malam pula. Bermodal pengetahuan melawan mahluk gaib dari filem juga yutup, gue persiapan fisik dan mental, berangkat ke TPU walaupun gerimis mencekam demi janjian sama Muniroh.

"Ampun deh si kuntil ini, dulu aja waktu masih hidup jual mahal sama gue! Sekarang ... pas sudah gentayangan aja gue dikejar-kejar, nempel mulu kaya upil kering dibawah meja. Huuh ... emang gue cowok apaan ... dipepet mulu!" gerutu gue ngomong sendiri mengusir rasa takut, ragu-ragu masuk area pemakaman yang gelap gulita.

Dengan bekal senter, jaket, obat nyamuk dan biskuit juga remahan rengginang, gue celingukan sendiri di kuburan. Tengok kanan kiri, tak lupa segala macam doa gue baca.

Kemanapun senter gue arahkan, yang terlihat hanya batu nisan juga ranting kamboja yang daunya pada rontok. Namun, ada yang bikin gue kesel. Entah halusinasi atau apa, yang jelas saat gue jalan, ada yang ikut jalan. Gue berhenti, dia ikut berhenti, gue lari, eh ... ikut juga. Sebel, gue tengok, 'Alamak! Seikat pocong?'

"Kabuuur! ...." Gue lari tak tentu arah, tersandung, guling-guling, jumpalitan, terantuk nisan, gak peduli kaki gue pada lebam cantengan.

Makin heboh dan ngos-ngosan, "Udah-udah ... gue capek." keluh gue megangin dengkul. Si pocong nampak menyimak. "Gini aja ... kita suit aja! Yang menang boleh lari duluan ...."

Si pocong pun bilang "OKEEE ...."

Karena kelamaan nungguin pocong yang sibuk ngeluarin tangan buat suit (ribet sama bungkusan badanya) Ya ... gue lari duluan aja. Tapi apes, 'gedebruk!' Gue jatuh telungkup, spontan senter gue nyorot batu nisan yang tulisannya:

'MUNIROH MAGDALENA
BINTI Ir. SARPANI
Lahir   01-01-2002
Wafat 01-01-2019'

"It-it-itu ... kuburanya si muntiiil? Munmun ... Mun ... Roh Muniiir ... Roh ... Emaak!" gue tergagap. Terpampang body Muniroh sudah jongkok di depan muka gue, tetap dengan kepala terkulai sambil nunjuk.

"Ampun Roh ... ampyiuunn ...." Gue nangis sesenggukan.

"Diem duluuu ... keleus! Gue mau ngomooong sesuatu sama elu ... bego!" bentak Muniroh.

Akh ... dasar si kuntil centil, sudah lain alam masih saja suka ngatain gue. Mau ngomong apaan sih tuh cewe?


Bersambung...

Sebenarnya Ini Cerita Sudah Tiga Part Tapi Saya Satukan Semua.
Berarti Kita Akan Buat Sambungannya 3 Hari Kedepan Ya..

Thanks Telah Support Blog Ini 
Thanks Juga Semua Rekan Rekan Yang Telah Berpartisipasi Untuk Membantu Membuat Cerita Ini..
Thanks To God 
Thanks To You All.

0 Response to "Cerita Roh Muniroh - Cerbung Horor #part1"

Posting Komentar